(+62)81 944 80 5000 | Alasan Orang Ragu untuk Presentasi Power Point



Faktor penyebab orang ragu untuk berbicara didepan publik itu ada banyak. Jika Anda sudah membaca artikel saya tentang Penghambat Presentasi Power Point Anda, berarti Anda sudah mengerti apa saja yang selalu menjadi masalah para pembicara. Dan di harapkan Anda sudah menemukan bagaimana cara mengatasinya. Diartikel ini saya akan menjelaskan faktor apa saja yang membuat orang ragu untuk tampil berbicara didepan umum.

Berikut adalah 3 faktor kuncinya.

1: Kecemasan

Ini lebih parah daripada stres alami dan kegugupan, Anda tahu itu adalah kegelisahan saat Anda mendapat gejala seperti flushes panas dan dingin, pengetatan dada atau kadang-kadang bahkan Anda merasa mengencang di sekitar area tenggorokan. Juga pikiran Anda tidak hanya berpacu,  keadaan menjadi semakin buruk dan buruk dalam pikiran Anda dan Anda mendapatkan pemikiran obsesif bahwa Anda akan gagal.

Itu adalah tanda kegelisahan tentang berbicara di depan umum.

Kecemasan saat berbicara di depan umum sangat umum terjadi. Kecemasan sangat berbeda dengan kegugupan dan stres alami.

Dengan kegugupan dan stres terkadang kita bisa melakukan beberapa teknik pernapasan atau beberapa teknik relaksasi. Namun, kecemasan lebih serius jadi kita perlu mengobatinya secara berbeda.

2: Stres Pasca Trauma

Hal ini terjadi ketika Anda memiliki pengalaman masa lalu (mungkin terkait dengan berbicara di depan umum) di mana hal itu menjadi mengerikan dan karena alasan tertentu Anda memiliki perasaan takut akan hal yang berhubungan dengan berbicara di depan umum.

Anda perlu mengatasinya dengan cara yang berbeda saat menghadapi kecemasan dan masalah lain yang terkait dengan pembicaraan di depan umum, karena kita tidak menghadapi stres pada saat ini, kita sedang menghadapi pengalaman masa lalu.

3: Depresi

Ini tidak biasa tapi tetap saja terjadi dengan berbicara di depan umum.

Hal ini terjadi ketika Anda merasa sangat tertekan sehingga benar-benar menyebabkan depresi dan Anda mulai merasa sangat sedih. Anda tidak ingin berbicara dengan siapapun.



Mampu memahami masalah yang Anda miliki memungkinkan Anda melihat solusi untuk masalah Anda. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar